10 Ungkapan Hari Santri Nasional 2023

ucapan-hari-santri-nasional-2023

Hari Santri Nasional adalah momen yang sangat penting dalam sejarah Indonesia. Diperingati setiap tanggal 22 Oktober, Hari Santri Nasional adalah hari di mana kita mengenang perjuangan dan kontribusi besar para santri dalam memerdekakan Indonesia dari penjajahan Belanda selama Agresi Militer Kedua. Perayaan ini menjadi saksi hubungan erat antara santri dari berbagai pesantren dan perjuangan merebut kemerdekaan bangsa ini. 

Awalnya, Hari Santri Nasional pertama kali diperingati pada tahun 2015, bersamaan dengan penerbitan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Dan pada tahun ini, perayaan Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023. Sebagai sebuah momen yang berharga, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merayakan dan menyemarakkan peringatan ini. 


Mengambil tema "Jihad Santri Jayakan Negeri," Hari Santri Nasional 2023 secara historis mengingatkan kita akan sejarah para santri yang turut serta dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Dari sisi kontekstual, tema ini mencerminkan kontribusi aktif para santri dalam memajukan negeri. Mereka bukan hanya sekedar penjaga tradisi agama, melainkan juga agen perubahan yang berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. 

Ada banyak cara untuk merayakan Hari Santri Nasional 2023, salah satunya adalah dengan mengirimkan ucapan dan memasang twibbon di media sosial. Berikut beberapa ucapan yang bisa Anda bagikan kepada teman, keluarga, atau di platform sosial media:

  1. Santri tidak hanya tahu tentang kitab kuning dan mengaji karena santri yang hebat adalah mereka yang peduli dengan kemajuan bangsa ini. Selamat Hari Santri Nasional!

  2. Santri di seluruh Indonesia harus selalu siap siaga untuk menyerahkan jiwa dan raga guna membela tanah air, dan mempertahankan persatuan Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional.

  3. Berbekal doa restu ayah ibu, dan menemui kiai untuk mengaji, teguhkan diri menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023

  4. Hari Santri adalah momen untuk selalu berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional 2023.

  5. Selamat Hari Santri 2023! Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Santri sehat, Indonesia kuat.

  6. Selamat Hari Santri Nasional 2023. Mari teguhkan komitmen keislaman dan keindonesiaan demi menegakkan NKRI. 

  7. Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Santri Nasional!

  8. Kesejatian dan keabadian itulah yang menjadi dasar keyakinan untuk menjadi seorang santri. Selamat Hari Santri Nasional.

  9. Selamat Hari Santri Nasional 2023! Semoga semangat perjuangan pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santri.

  10. "Agama dan nasionalisme adalah dua kutub yang tidak berseberangan. Nasionalisme adalah bagian dari agama, dan keduanya saling menguatkan" - KH Hasyim Asy'ari.
Itulah 10 Ucapan gubahan tentang hari santri 2023. Tak lengkap rasanya jika ucapan tak disertai dengan Theme Song Hari Santri. Berikut Theme Song atau Mars Hari Santri yang memiliki makna dan aransemen musik yang luar biasa.

Cerdas Buatan
Cerdas Buatan Tak perlu menjelaskan kepada siapapun siapa dirimu. Karena, siapapun yang suka kepadamu tak membutuhkan itu, dan yang membencimu tak mempercayai itu.

Post a Comment for "10 Ungkapan Hari Santri Nasional 2023"